Kamis, 10 Mei 2012

CARA NGEBLOG OFFLINE DENGAN HP

Arsip Bulanan: Mei 2011



Gini deh kalau jadi Blogger kere yang cuma punya hp seperti saya !
” Kagak ada Duit ya gak ada postingan ” soalnya kagak ada Duit buat ke Warnet.
Tapi sekarang tidak !
karena ada salah satu aplikasi Handphone untuk membuat postingan secara offline , yaitu UCWEB yang mau Download silahkan kunjungi http://www.ucweb.com .
Dengan Ucweb ini kita bisa membuat tulisan secara offline untuk diposting ke Blog tapi untuk memposting tetap saja harus online .
Lumayanlah bagi blogger mobile yang bermodalkan Hpuntuk tetap eksis di Blog daripada harus pergi ke warnet yang Rp 2000/jam .
Oke deh Langsung saja ke Trick nya
1. Buka aplikasi UCWEB nyadan jangan dulu di koneksikan ke Internet .
2. Copy halaman startpage (Halaman Awal) di UCWEB dengan cara Tekan shortcut # 8 Lalu pilih Current page atau yang mana saja, toh ini cuma untuk mengcopy .
Halaman yang anda Copy akan tersimpan di Clipboard(papan clip).
3. Buka Clipboard (papan clip) dengan cara pilih menu >>> pilih Tools (Alat)>>> pilih Clipboard
4. Buka Tulisannya untuk diEdit mulai deh anda Menulis Artikel untuk di posting ke blog.
Biasanya kita hanya bisa mengetik sampai 512 karakter , tapi tenang saja setelah mencapai 512 karakter, Anda tinggal tekan tombol OK tulisan punakan tersimpan di Clipboard>> lalu buka lagi Tulisanya untuk di Edit dan jumlah karakter-nya pun akan kembali seperti semula .
5. Setelah selesai menulisnya tekan OK dan tulisan pun akan tersimpan di Clipboard.
Jadi walaupun anda sudah keluar dari UCWEB Tulisan anda akan tetap tersimpan, tanpa takut terhapus .
6. Apabila ada SMS masuk atau menunda tulisan anda terlebih dahulu (keluar dari UCWEB) , anda tinggal klik OK supaya tulisan yang anda buat tersimpan di Clipboard.
Lalu keluar dari browser UCWEB untuk membaca SMS masuk tersebut. Jika anda mau nerusin tulisan-nya tinggal masuk lagi ke UCWEB >>> buka Clipboard nya dan Edit lagi deh tulisan yang anda buat tadi.
7. Kalau mau buat Tulisan lagi ,tinggal ulangi saja Langkah-langkahnya . Namun dalam Clipboard hanya boleh ada 10 Tulisan, bila lebih tulisan yang paling Pertama Anda buat (bernomor 10) akan ter Hapus.
8. Untuk memposting tulisanyang anda buat tinggal koneksikan ke Internet dan masuk ke Blog anda buat Entri Baru tinggal di PASTE kan ke kotak postingan Blog anda , anda POSTINGdeh mudahkan. Jangan lupa beri judul postingannya..

0 komentar:

Posting Komentar

Text Widget

BLOG DO LIPPI

Lencana Facebook






By dynamic-love